Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Go down

Kamu setuju ga ama Hukuman Mati??

73% 73% 
[ 8 ]
27% 27% 
[ 3 ]
 
Total Suara : 11

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  Hanze on Sat Oct 18, 2008 5:13 am

@ Fans Bea, ehh om Panda....

nggg... khan uda gwa bilang, itu kata khotbah MR Pendeta di radio, en dia gak bilang kalo ada ayat boleh kill... Itu khan kyk tafsiran gitu lahh...

Mending buka kamus, cari definisi kill ama murder...
avatar
Hanze
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 10.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  kl on Sat Oct 18, 2008 6:02 am

saran gw..
tutup ni thread !!
ciaakakaka
uda nyinggung Alkitab lg
avatar
kl
Super
Super

Jumlah posting : 108
Join date : 05.10.08
Age : 26
Lokasi : Bumi, Rune Midgard

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  Hanze on Sun Oct 19, 2008 2:14 am

KL says: This forum don't jadi serious-serious yaw...

Ide bagus...Hahaha... mulai debath lagi... Gw si ok2 aja debat. Kalo mau bikin topic baru, max 3 halaman. Gemana? Debatnya mulai serius... eheheh
avatar
Hanze
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 10.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  Panda on Sun Oct 19, 2008 6:04 am

Hanze wrote:@ Fans Bea, ehh om Panda....

nggg... khan uda gwa bilang, itu kata khotbah MR Pendeta di radio, en dia gak bilang kalo ada ayat boleh kill... Itu khan kyk tafsiran gitu lahh...

Mending buka kamus, cari definisi kill ama murder...

Bah... Justru itu, Tuhan nyebutin don't murder khan??

ga disebutin boleh "Kill"... Artinya, dlm kondisi apapun tetep dilarang

bunuh org khan??!! CMIIW... Cool Cool Cool
avatar
Panda
Super
Super

Jumlah posting : 141
Join date : 07.10.08
Age : 26
Lokasi : Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  Eveline on Sun Oct 19, 2008 6:27 am

yayaya...
Akhirna jadi muter2 ndiri ama definisi 'kill' n 'murder'
Ya eyalah di perjanjian baru emang ga 'sah' tu hukuman mati..Yang ada emang di perjanjian lama [hukuman mati]..
Yawda lah..pusing juga muter2 jadi intinya apa dong?? What a Face
Tuhan emang ga ngebolehin kita [umatNYA] bunuh orang lain...
Tapi Tuhan juga suru kita taat pada hukum kan.. Question
Nah lo....
Posenkkk...
drunken
avatar
Eveline
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 05.10.08
Age : 32
Lokasi : Soerabaia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  Panda on Mon Oct 20, 2008 6:58 am

Ga musingin kok... Intinya, Tuhan tetep ga

ngijinin kita bwat ngebunuh org... Dan Tuhan ga maw kita, bwat

berbuat dosa... Kalo kita bwat Dosa, Tuhan sendiri yg

bkalan hukum... Bukan berarti, kita manusia boleh

menghukum sesama... Yg artinya : Kita berpikir Tuhan ga

mampu menghukum org jahat, makanya kita yg bunuh... SETUJU tidak

David, Hanze, dan semuanya?? Cool Cool Cool
avatar
Panda
Super
Super

Jumlah posting : 141
Join date : 07.10.08
Age : 26
Lokasi : Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  Hanze on Mon Oct 20, 2008 7:42 am

Panda wrote:

mampu menghukum org jahat, makanya kita yg bunuh... SETUJU tidak

David, Hanze, dan semuanya?? Cool Cool Cool

Hampir setuju...
Kadang-kadang TUHAN juga suru orang utk hukum orang jahat koq... apalagi waktu Israel mo masuk Kanaan... Itu disuruh gara2 orang Kanaan super jahat. Mo diturunin api dari langit juga seh bisa, tapi malah orang Israel yg disuruh...

Umm... Klo diijinin boleh dunks?
avatar
Hanze
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 10.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  JasonHendriksen on Tue Oct 21, 2008 11:39 am

@panda
loh tadi kan bilang kalo sesama manusia gak bole ngebunuh... trus Tuhan bisa aja nyuruh orang buat ngebunuh orang itu sebagai hukuman.. tapi apa Tuhan bakalan nyuruh umatnya buat ngelakuin dosa? brarti Tuhan memakai umatnya untuk berdosa dong? apakah bisa bgitu? menurut gw gak... lagipula karena dia Mahakuasa bisa aja dia hukum sendiri misalnya kek jatoh dari gedung,ketabrak, ato apalah gitu...

lagipula yah mnurut gw jgn disangkutpautin sama alkitab... gini yah menurut gw kita bole sangkutin sama alkitab karena kita umat Tuhan yang taat pada hukumnya dan menjauhi larangannya... tapi memang didunia ini semua orang menganut kristen? gak kan? jadi yah kita realis aja gitu...secara kita ngebahas sesuatu yg bisa dibilang global...

ok back to topic... emang sih banyak orang yg mikir kalo hukuman mati tuh sadis yah dan bahkan juga ada yg bilang kalo hukuman mati tuh gak memberikan kesempatan untuk bertobat... apakah betul? menurut gw enggak emang orang bertobat harus diancem dulu yah? ga kan? orang bertobat dari hati nurani sendiri gitu.. lagipula hukuman mati ditujukan untuk orang yang dianggap uda kelewatan batas! negara cuman melakukan itu untuk melindungin rakyatnya... ingat visi dan misi suatu negara... lagipula hukuman mati skrg rata2 dibuat cepat dan tidak menderita kan? itu brarti masi ada sifat manusiawinya.. malah kalo kita menyiksa itu membuat kita jadi lebih berdosa... malah bisa dibilang kalo kita hukum seumur hidup brarti kita nyiksa dia juga kan? "lebih baik kami mati daripada disiksa seumur hidup!!" banyak loh orang yg ngomong begitu... lagipula gak selalu mayoritas yg betul kan? contohnya aja umat Tuhan yg bener2 murni itu minoritas loh...
avatar
JasonHendriksen
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 39
Join date : 08.10.08
Age : 27
Lokasi : Lippo Karawaci...

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  Panda on Wed Oct 22, 2008 6:08 am

Haizz...

@ Hanze...

Dalam Konteks, Tuhan memerintahkan... Tapi, setau

gw Tuhan ga pernah merintahin bwat ngehukum mati seseorang khan??

(sejak jaman PB, CMIIW...)

@ Jason...

Ga ad Agama yg memperbolehkan untuk membunuh

manusia lain... Secara Global, ga ad Agama manapun yg mengijinkan Hukuman mati...

"loh tadi kan bilang kalo sesama manusia gak bole ngebunuh... trus Tuhan bisa aja nyuruh orang buat ngebunuh orang itu sebagai hukuman.. tapi apa Tuhan bakalan nyuruh umatnya buat ngelakuin dosa? brarti Tuhan memakai umatnya untuk berdosa dong? apakah bisa bgitu? menurut gw gak... lagipula karena dia Mahakuasa bisa aja dia hukum sendiri misalnya kek jatoh dari gedung,ketabrak, ato apalah gitu..."


Ini gw ga ngerti, kok kaya mengulang/memperjelas postingan terakir gw yah??

Knp ditujukan ke gw??
scratch scratch scratch
avatar
Panda
Super
Super

Jumlah posting : 141
Join date : 07.10.08
Age : 26
Lokasi : Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  JasonHendriksen on Wed Oct 22, 2008 8:24 am

yah kan loe bilang kalo Tuhan nyuruh orang itu buat manggil dia alias ngebunuh dia sendiri... en kata loe kan Tuhan gak mau orang ngebunuh karena itu dosa... dan lagian kalo emang dia MahaKuasa langsung aja tiup biar nyawa melayang gampang kan?

loh memangnya semua negara menganut agama? Komunis memang beragama? nazi? banyak kok negara yg gak punya agama...
avatar
JasonHendriksen
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 39
Join date : 08.10.08
Age : 27
Lokasi : Lippo Karawaci...

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  adminbea on Wed Oct 22, 2008 9:03 am

btw gwa baru baca2 koran ma diskusi ma tmen2 gwa yg dah pada kuliah...

hasil diskusinya c geje tapi gwa jadi nyadar... sori klo kali ini rada SARA tapi berhubung panda mw kita realistis yaaa gwa lanjud...
1. dlu perna ada 'teroris' kristen yang di sulawesi2 itu (namanya lupa) yang dihukum mati padahal blum jelas kasusnya...
2. kasus teroris2 amrozi dkk ampe post ene gwa post blum dibunuh jga...

bukannya jadi rasis to gmana... tapi gwa mrasa hukuman mati jga ga berjalan karena adanya pembedaan SARA yang dilakukan secara tdk langsung....

_________________


Kritik dan saran please post in 'Admin's Space' and then the 'Talk About Our Forum' thread...
sincerely yours~bea
avatar
adminbea
[Hyper]
[Hyper]

Jumlah posting : 207
Join date : 04.10.08
Age : 25
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://burncommunity.all-forum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  Panda on Thu Oct 23, 2008 6:10 am

Lha... Malah jadi ke Komunis, klo Komunis laen cerita...

Dia ngebunuh, bwat mempertahankan pahamnya... (klo gw bilang seh,

demi kepentingan mereka...) Walopun Komunis ga ad Agama, tapi

mereka tetep tau ad Tuhan... Cool Cool Cool

Bwat masalah Tuhan niup mati, itu dia uniknya Tuhan...

Klo pikiran Tuhan bisa lu ketahuin kaya gethu, brarti lu = Tuhan dunk??

Razz Razz Razz
avatar
Panda
Super
Super

Jumlah posting : 141
Join date : 07.10.08
Age : 26
Lokasi : Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  Hanze on Thu Oct 23, 2008 9:09 am

Tolong kesimpulannya dong, pihak berwajib.... Mo ditutup pa kaga teserah....

Emang kalo hal-hal yang ada pilihan
YA atau TIDAK
BENAR atau SALAH
SETUJU atau TAK SETUJU

nggak bakal ada habis-habisnya karena setiap orang punya pendapatnya masing-masing, dan mereka punya pendapat demikian karena mereka punya dukungan. So, sekarang saatnya pendapat bebas disuarakan, namun bukan dipaksakan.

Kesimpulan gw: HUKUMAN MATI DIPERBOLEHKAN DALAM KASUS TERTENTU. ^.^
avatar
Hanze
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 10.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  adminbea on Fri Oct 24, 2008 2:32 am

eniwei dah tw kalo mestinya subuh hari ene amrozi dkk dihukum mati??? ada tadi di radio...

_________________


Kritik dan saran please post in 'Admin's Space' and then the 'Talk About Our Forum' thread...
sincerely yours~bea
avatar
adminbea
[Hyper]
[Hyper]

Jumlah posting : 207
Join date : 04.10.08
Age : 25
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://burncommunity.all-forum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  JasonHendriksen on Fri Oct 24, 2008 8:35 am

loh gw cuman bilang itu kan salah satu kemungkinan kan? gw baca pikiran orang aja gak bisa mana bisa baca pikiran Tuhan.. aneh de... lagian kita ngebahas hal yg secara mendunia kan? mana bisa mikirnya di indonesia aja... mana bisa mikirnya di Kristen aja... mana bisa mikirnya sempit bgitu... mikirnya kritis juga dong... dibawa2 juga ke negara2 lain... ke daerah2 lain.. toh kita ngebahas hukum buat semua orang didunia kan? bukan buat kita doang...
avatar
JasonHendriksen
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 39
Join date : 08.10.08
Age : 27
Lokasi : Lippo Karawaci...

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  Hanze on Sat Oct 25, 2008 9:10 am

adminbea wrote:eniwei dah tw kalo mestinya subuh hari ene amrozi dkk dihukum mati??? ada tadi di radio...

Klo gax sala jadi november yahH?? Indo si hukuman matina nunda mulu.... hahahah.... huahahaha
avatar
Hanze
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 10.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  Panda on Sun Oct 26, 2008 3:54 am

JasonHendriksen wrote:loh gw cuman bilang itu kan salah satu kemungkinan kan? gw baca pikiran orang aja gak bisa mana bisa baca pikiran Tuhan.. aneh de... lagian kita ngebahas hal yg secara mendunia kan? mana bisa mikirnya di indonesia aja... mana bisa mikirnya di Kristen aja... mana bisa mikirnya sempit bgitu... mikirnya kritis juga dong... dibawa2 juga ke negara2 lain... ke daerah2 lain.. toh kita ngebahas hukum buat semua orang didunia kan? bukan buat kita doang...

Bah... Ketauan males baca Page awal ato ga bacanya setengah"...

Khan dah dibilang dari kapan taon... Gene aj deh... Sebutin Agama laen,

yg memperbolehin manusia, bunuh manusia...

Bwat negara, Banyak kok negara yg menerapkan TIDAK AD HUKUMAN MATI...

Dan negara" itu cukup aman... Cool Cool Cool


@yg uda Poll....

Laporan Hasil Poll dunk...
avatar
Panda
Super
Super

Jumlah posting : 141
Join date : 07.10.08
Age : 26
Lokasi : Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  kl on Mon Oct 27, 2008 9:29 am

parah ya uda maen agama ene..
utk admin tercinta dan terhormat harap menutup thread ini..
uda menyinggung agama...
ntar makin melenceng dr yang diinginkan...
wakakakak !!
avatar
kl
Super
Super

Jumlah posting : 108
Join date : 05.10.08
Age : 26
Lokasi : Bumi, Rune Midgard

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukuman Mati?? Sebenarnya perlu ga seh??

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik