School and bimbels~

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Go down

School and bimbels~

Post  adminbea on Tue Oct 07, 2008 6:56 am

skarang menjelang UAN anak-anak klas 3 dah pada sibuk nyariin bimbel, yak bimbel, bukan sambel, adalah suatu layanan masyarakat (halah) yang dimaksudkan untuk membantu murid untuk mempersiapkan diri pada UAN (yang menurut gwa sama skali ga perlu krn asal nyad pasti isa...)

Kay... Jadi bwat apa sih bimbel??

apa bwat blajar bwat UAN doang? atau bwat nyari gebetan baru? atau sekedar buang2 duit yang kayaknya lebih baik dipake bwat beli eskrim disebelah hum gwa? (jgn sala,, enak lhooo)

mnurut gwa ndiri... bimbel tu ga bgt 'wajib' diperlukan bwat sukses UAN... pasti ada yg lulus UAN tanpa bimbel, dan ada juga yg bimbel tapi ga lulus UAN,, jadi bimbel tuh ga menjamin 100% lulus UAN...

Nah kalo gtu balik lagi,, apa motivasi tiap2 anak ikutan bimbel? smua orang pasti punya motif (terselubung) sendiri.... Disini gwa harap anak2 isa post ttg apa perlunya bimbel dan motif kalian bwat ikutan bimbel / ga...

Ato ngga crita ttg perjalanan ber'bimbel'-'bimbel' ria... dan apa bimbel juga berguna bwat skul kita... Ditunggu post2na...

_________________


Kritik dan saran please post in 'Admin's Space' and then the 'Talk About Our Forum' thread...
sincerely yours~bea
avatar
adminbea
[Hyper]
[Hyper]

Jumlah posting : 207
Join date : 04.10.08
Age : 25
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://burncommunity.all-forum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  Josh on Tue Oct 07, 2008 7:03 am

haha, klo masalah motivasi mah banyak.. motivasi utama "SEHARUSNYA" utk belajar.. entah itu untuk UAN atau pelajaran biasa, bimbel tujuan utamanya = membantu anak2 belajar...
tapi jujur aja gw dulu jg perna ikut bimbel gw relain sampe ke citra raya bareng temen2 gw soalnya pacar (skrg mantan) gw ada di sono, jd pulang skul jam 3, perjalanan sampe citra stgh 4, dari stgh 4 gw pacaran dolo sampe jam 6, jam 6 baru bimbel.. tapi ternyata putus tengah jalan, setelah putus gw bolos terus bimbelnya... wakwakwka, jadi buat yg mau bimbel tolong tetapkan motivasi yg baik utk belajar, jgn yg laen2 drpd buang uang sia2~
avatar
Josh
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 72
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : Lippo Karawaci

Lihat profil user http://joyandmusic.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  joshthad on Tue Oct 07, 2008 7:08 am

yaaa...
mnurut gw c ada gunanya lhaa
klo ada yg mrasa kurang,,
apalagi klo di sklh kurang maksimal bljrnyaa..
mungkin itu alesan mreqa bwt ngambil bimbel kli yaa..
tpi sbenernya keefektifan dari bimbel itu sndiri jg tergantung dari orangnya jg..
yaaa,, msalnya klo bimbel cma sekedar bwt ngumpul2 ama temen doank,,
ya sama aja boong..
jd jangan salain bimbelnya klo orang itu ga lulus UAN..
wkwkwk

yhaa
gw c kaga mw ikut bimbel..
buqannya mrasa ga butuh bimbel,,
cma gw orangya emang ga demen les2an...
soalnya kyq dikejer2 waktu,,
n kayaq appointment pnting aja jadinya les tuu...
=="
avatar
joshthad
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 33
Join date : 04.10.08
Age : 26
Lokasi : Lippo Karawaci

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  abe on Tue Oct 07, 2008 7:53 am

joshthad wrote:yaaa...
mnurut gw c ada gunanya lhaa
klo ada yg mrasa kurang,,
apalagi klo di sklh kurang maksimal bljrnyaa..
mungkin itu alesan mreqa bwt ngambil bimbel kli yaa..
tpi sbenernya keefektifan dari bimbel itu sndiri jg tergantung dari orangnya jg..
yaaa,, msalnya klo bimbel cma sekedar bwt ngumpul2 ama temen doank,,
ya sama aja boong..
jd jangan salain bimbelnya klo orang itu ga lulus UAN..
wkwkwk
=="

yap...
gw stuju banget ma jete nii...
klo bimbel ituu...
sbenernyaaa....
nambain kemampuan kita yg kurang...
kmungkinan tau rumus2 yang cpet2 dan kga kpikir ama kita juga bisa diambil di bimbel...
kalau di skkolah kga ad....
hmm....
klo buat ngumpul2 ma tmen....
mending kga usah bimbel skalian....
makanya...

gw kga mw ikut bimbel di d best...
why??
karena motivasi utama mreka kmungkinan bukan untuk belajar...
gw kasi contoh ajah d...
pas sharusnya masih masuk...
mereka malah libur ndiri...
nah..
ini tuu dah kga bner...
jadi mnurut gw...
apa yg dikatakan oleh admin kita juga bner koQ....
kita buat lulus UAN ga harus bimbel...
asal kmauan dan tekad yang kuat....
pasti bkin kita niat blajar dan bisa lulus UAN....^^...
avatar
abe
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 04.10.08
Age : 26
Lokasi : BSD

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  aDDr on Tue Oct 07, 2008 8:36 am

iya gw jg stuju ama lw pada,, sebenerny bimbel tu gag menentukan lw lulus atau gag...
malah gw mikir sebenerny bimbel cuman bikin cape,, lagian jg bimbel cuman makan waktu lw doank..
maka dari itu gw males bimbel... Walaupun waktu itu gw di paksa buat ikut ama seseorang...
awalny seh gw maw,, trus tiba2 ada bisikan2 [kok cacad ya]
dan akhirny gw gag jd ikut bimbel... hehehehe
avatar
aDDr
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 36
Join date : 04.10.08
Age : 26
Lokasi : BSD

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Agree...

Post  kl on Tue Oct 07, 2008 8:38 am

gw setuju de ama lo padaa..
bimbel hanya membantu apa yang tidak bisa dalam belajar...
ga wajib bimbel kalo mo lulus juga...ckckck...
iya kan ??
avatar
kl
Super
Super

Jumlah posting : 108
Join date : 05.10.08
Age : 26
Lokasi : Bumi, Rune Midgard

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  abe on Tue Oct 07, 2008 8:41 am

bner banget el...
gw stuju...
hehehe....
gw c mw bimbel cuma gara2 ada soal2 SPMB...
sapa tw membantu dalam pembelajaran....
hehehe...
lgean kan ada TO(Try Out)...
nah..
itu juga membantu kita....
untuk ngejaen soal2....
hehehe....^^...
avatar
abe
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 04.10.08
Age : 26
Lokasi : BSD

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  adminbea on Tue Oct 07, 2008 9:18 am

abe Arrow ga usa maap2an

Yah skali lagi gwa blg bimbel tu baik ya, asal kita tau ketepatan dalam bimbel... kalo salah repod juga,, ya cnthna dah ada diatas tadi.... N gwa ngrasa lw smua bener, tpi jangan lupa kalo gag smua yg diajarakan bimbel kepakai di skolah..

Kita ga usa jaoh2 ke UAN, kalo bwat skul... apa bimbel berguna? not 100% bwat bimbel yg dikhususkan pada UAN atau SPMB gag smua yg dy kasih tu kepake bwat masa2 skul.... mksd gwa adalah OK bimbel,, tpi jgn ampe bimbel itu mendominasi kita ampe2 kita melalaikan skul kita... karna kalo skul berantakan, bimbel ga guna juga kan???

ya intinya kalo bimbel tuh harus diimbangi, jangan menomor1kan bimbel diatas skul (halah)

ini tips ala bea memilih bimbel...
1. Ga usa jauh2,, jauh itu bikin cape, kalo cape ga isa fit, skul isa keteteran...
2. Ga usa cari yg terkenal, yang penting pas... byasa kalo mw join bimbel kan ada uji coba, nah disana kita 'tes' bimbelna, apakah MEMUASKAN kita atau engga... karna jujur gwa blg bimbel terkenal ga slalu bgs... bsa aja krn bagian advertisementnya pinter, iya kan?
3. Jangan nyari hari aktif skul... bwat hari-hari kek senen,slasa,rabu,kamis,(jumat bwat yg sabtu masuk) itu pnting lho... jgn pilih hari yg emang sbuk atau cape,, karna bisa mbuat fisik kita drop skali lagi... klao mw ambil waktu ya ambil waktu byasa bwat game, pacaran, chetting, dsb, (klo forum jgn yawh~) Oh! gwa gag nyaranin waktu tidur dipake bwat les... karna tdur tuh salah satu cara terbaik menstrilkan pikirn kita...hehehhee....

_________________


Kritik dan saran please post in 'Admin's Space' and then the 'Talk About Our Forum' thread...
sincerely yours~bea
avatar
adminbea
[Hyper]
[Hyper]

Jumlah posting : 207
Join date : 04.10.08
Age : 25
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://burncommunity.all-forum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  abe on Tue Oct 07, 2008 9:46 am

wew....
tapi be...
gw meragukan bimbel yang kurang terkenal...
apakah pengajarnya masih berkualitas seperti bimbel-bimbel yang terkenal??
ini salah satu yang harus menjadi pertimbangan juga dalam memilih bimbel....
pengajarnya tuu jago ga ngajarnya??
gmn penguasaan materinya??
bagus kga??
itu harus disurvey loh...
klo jelek, mending ga usah masuk..
hehehe....
avatar
abe
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 04.10.08
Age : 26
Lokasi : BSD

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  T-PhenZzz on Tue Oct 07, 2008 9:58 am

Gw setuju dengan pendapat abe. Tapi Be.. Ada tapinya nih.. Hehe,

Tapi ibaratnya pelatih sepak bola yang kurang terkenal. Contohnya aja Rafael Benitez yang sekarang di Liverpool. Pertamanya kita ga tau nama Rafael Benitez. Siapa sih itu?? Darimana asalnya?? Kok bisa jadi dia yang latih Liverpool??
Nah sama dengan bimbel yang ga terkenal. Misalnya aja tempat bimbel namanya Dimensi yang lokasinya didaerah Perum. Itu ga sering disebut2. Tapi guru disana bagus2 lho. Gw bilang bagus karena dah survey dengan anak DH kelas 2 SMA IPA.

Sebenarnya itu hanya kurang dalam promosi aja. Dan 1 faktor lagi yaitu berdirinya kapan tuh tempat bimbel. Kalo kayak G.O. lalu Primagama gitukan dah lama. Jadi wajar aja itu jadi pilihan utama orang2 terutama anak sekolahan dan kuliahan. Ibaratnya kita minum air mineral. Apa yang kita bilang klo mo beli air mineral? Di kantin gw perhatiin hampir semua anak bilang "Mba/Mas, aquanya donk..". Itu dah jadi TradeMark sendiri karena aqua duluan promosi dibanding air mineral lain. Sama seperti G.O. dan lainnya.

Tapi survey itu memang penting kok. Abe bener dalam hal ini.. Segala sesuatu harus dilihat dulu baik buruknya baru bisa dinilai dan diputuskan.

-Ephen-

_________________


Don't waste your time to do something useless

BE Yourself!
avatar
T-PhenZzz
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 56
Join date : 05.10.08
Age : 26
Lokasi : JL. Imam Bonjol Victoria Park Residence B1/9 RT 002 RW 006, Karawaci, Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  adminbea on Tue Oct 07, 2008 10:08 am

Hmmmm.... itu dia yang uda masuk di pikiran masyarakat... Smua pikir yang terkenal itu pasti bagus...

kembali masalah terkenal atau engga itu tergantung pada bnyk aspek,, isa karena marketingnya bagus, ada juga karena bagian lokasi... jelas orang2 mungkin lebih tau tempat di main street daripada yang di daleman"... Atau apakah bimbelnya punya modal awal atau engga... smua relatif...

Bwat ngasi tau aja yah,, ada 3 jenis guru~
1. guru yang bodoh, dalam hal ini yg gwa maksud dia cuma mikirin gaji, kak pekerja2 byasanya... oleh karena itu dia ga bkal bsa membangun tmpat dy bekerja...
2. guru yang pinter, pinter dalam arti ngejelasinnya, bikin soal dsb... nah byasa orang2 itu milih guru2 yg kek gene.. karna mereka mrasa guru ini pinter, cum laude, Ipnya 3,9 dsb...
3. guru yang 'care', dalam masalah pengetahuan mungkin ga sehebat yang nomer 2, tapi mreka kerja bukan karna motivasi awal uang semata, tapi mereka bekerja karena mereka suka pada pekerjaan tsb. dan umumnya guru2 yg kek gene adalah guru2 yang 'sayang' pada murid2na, dy akan berkorban, berjuang juga demi muridna...

Gimana kita tau guru kita itu tipe brapa? simple... guru yang perhitungan waktu dalam arti "udah abis jamnya dsb...", pokoknya mikirin jam kluar aja, nah itu dah bisa diklompokin nomer 1&2... kalo mbedain nomer 1 ama 2 ya dilihat mana yg pinter ya nomer 2, yg ngga ya nomer 1 gt aja.... guru nomer 3 rela mengajari muridnya sampai benar-benar mengerti. dia emncoba memakai variasi cara guna mengajar muridnya...

Mana guru yang bagus bwat lw?

Gwa pilih nomer 3, karena guru yang pinter kalo ga peduli ama muridnya juga lw ga dapet apa2... nomer 3 mungkin gaa pinter tapi kalo dia berusaha kita pasti bisa lihat, dan kita juga akan merasa 'tersentuh'. Kalo orang normal pasti ga akan tega liat orang laen susah karna dia, dan karna itu dalam batinnya dia bakal berjuang lbi keras lgy...

dan hasilnya? murid akan bisa mempelajari pelajaran~ itu uda kebukti...

Trus napa emangnya tuh jenis guru2???

Umumnya bimbel2 yg terkenal bakal cari guru nomer 2, karna mereka condong membanggakan prestasi guru2 mereka... Tapi di bimbel yang kecil, bimbel yangga terkenal asal mempunyai guru nomer 3 juga bisa membaik...

Kembali pilihan ditangan anda masing-masing. Kepintaran bukanlah hal yang penting kalau dibandingkan dengan Ketulusan seseorang... Bukannya gwa naif, tapi kalau lw ga ngerti berarti lw bebal atau lw idiot~

_________________


Kritik dan saran please post in 'Admin's Space' and then the 'Talk About Our Forum' thread...
sincerely yours~bea
avatar
adminbea
[Hyper]
[Hyper]

Jumlah posting : 207
Join date : 04.10.08
Age : 25
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://burncommunity.all-forum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  abe on Tue Oct 07, 2008 10:19 am

hmmm...
bner c kata bea....
yaaa...
tapi kan..
u know lhaaa...
no body is perfect....
hehehe....
kita kga isa cuma nile bimbel - bimbel yang terkenal hanya mengandalkan guru - guru yang masuk ke kategori ke 2 di postan admin kita....
contohnyaa...
di GO gw....
guru - guru yang ada disitu tuu yang ngajar gw, juli, ma jojo ma anak-anak lain....
bner - bner top bgt d....
udah pinter, tapi tetep mereka perhatiin muridnya dulu...
klo jam pelajaran slese, mreka masi ajah nmbah jam dkit buat jelasin kl kita ga ngerti...
trus jam istirahat kita minta buat ngajarin mreka masi mau dengan senang hati lagi...
gw bner2 respect guru-guru yang ngajar gw...
hehehe...
jadi yaaa....
ga isa langsung pukul rata smua gto be...
paling kebanyakan...
hehehe....
avatar
abe
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 04.10.08
Age : 26
Lokasi : BSD

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  T-PhenZzz on Tue Oct 07, 2008 10:24 am

@abe

Menurut gw pendapat lu bagus. Memang guru yang seperti itu yang dicari para anak2 bimbel. Apa yg dibilang B.A. tuh kadang memang suka maen pukul rata aja. Ada waktunya seperti itu, tapi ada juga waktunya untuk ga seperti itu.

Mungkin alasan utama orang memilih bimbel ditempat2 terkenal karena pengajarnya sih. Meskipun ada yang bagus ditempat yang kurang terkenal, tapi kalo ada kesempatan untuk dapet yang lebih baik lagi, kenapa engga? Hehe..

Mantaph abe.. Post terus yah. Keren nih bermutu isinya. Tapi jgn kebanyakan pake "..." pusing bacanya. Pake "," kek gt. Biar enak bacanya. Hehe.. Thx

-Ephen-

_________________


Don't waste your time to do something useless

BE Yourself!
avatar
T-PhenZzz
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 56
Join date : 05.10.08
Age : 26
Lokasi : JL. Imam Bonjol Victoria Park Residence B1/9 RT 002 RW 006, Karawaci, Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  adminbea on Tue Oct 07, 2008 10:39 am

Haha... sowie deh~

Ya itu cuma garis besar doang sih,, ada juga guru2 yg pinter dan perhatian ama muridnya,, contoh paling sederhana ya pak Ben ini,,,haha...

Yaa smuanya bisa ditarik mana baik atau buruknya... cma kadang kita ga sadar ajah... Ada bimbel yang isa buka kelas kecil, ada bimbel yang isa buka kelas besar itu mreka smua punya alasan masing2.. Ada yang buka kelas khusus skul A, kelas khusus skul B supaya pembelajaran isa fokus, ada yang buka kelas semuanya dimasukin yg penting IPA atau IPS.

Ya kita juga ga isa main pukul rata semua guru di bimbel2 A atau bimbel B smuanya baik juga kan?

_________________


Kritik dan saran please post in 'Admin's Space' and then the 'Talk About Our Forum' thread...
sincerely yours~bea
avatar
adminbea
[Hyper]
[Hyper]

Jumlah posting : 207
Join date : 04.10.08
Age : 25
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://burncommunity.all-forum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  abe on Tue Oct 07, 2008 10:48 am

T-PhenZzz wrote:
Mungkin alasan utama orang memilih bimbel ditempat2 terkenal karena pengajarnya sih. Meskipun ada yang bagus ditempat yang kurang terkenal, tapi kalo ada kesempatan untuk dapet yang lebih baik lagi, kenapa engga? Hehe..

yap, gw stuju banget sama epen. tapi, buat yang mau bimbel, tolong cari tempat bimbel yang sesuai ma keinginan,,,
trusss,,,
ada satu hal yang paling penting buat yang pada mau ambil bimbel,
jangan ngambil bimbel cuma buat isenk ato karena terpaksa disuru ma ortu,
mending itu dari diri lu ndiri, karena lu mau belajar lebih.
jangan kyaQ yang di bimbel tmen gw.
ga usah gw sebut namanya krn sesama anak IPA.
smua dah tau lah.
hehehe..
JANGAN IKUT-IKUTAN TEMEN!!
ini bner2 fatal klo mpe bimbel cuma IKUT-IKUTAN,karena berarti lu ke bimbel bukan buat belajar,
tapi buat ketemu ma temen.
gtooo..
jadi klo mau masuk bimbel, pikirin mateng2 dulu lhaaa,jangan asal masuk trus kga suka..
smoga bisa dijadiin bahan pertimbangan buat yang mau masuk bimbel,,
thankz...
avatar
abe
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 04.10.08
Age : 26
Lokasi : BSD

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  adminbea on Tue Oct 07, 2008 11:52 am

abe wrote:
ada satu hal yang paling penting buat yang pada mau ambil bimbel,
jangan ngambil bimbel cuma buat isenk ato karena terpaksa disuru ma ortu,
mending itu dari diri lu ndiri, karena lu mau belajar lebih.
jangan kyaQ yang di bimbel tmen gw.
ga usah gw sebut namanya krn sesama anak IPA.
smua dah tau lah.
hehehe..
JANGAN IKUT-IKUTAN TEMEN!!
ini bner2 fatal klo mpe bimbel cuma IKUT-IKUTAN,karena berarti lu ke bimbel bukan buat belajar,
tapi buat ketemu ma temen.
gtooo..
jadi klo mau masuk bimbel, pikirin mateng2 dulu lhaaa,jangan asal masuk trus kga suka..
smoga bisa dijadiin bahan pertimbangan buat yang mau masuk bimbel,,
thankz...

Nah itu dia,, kalo ga niat jadinya apa.... gwa c gag tau yah (at least pura-pura nggak tau)... Kalo cuma ikut-ikutan temen doang itu ga bkal isa enjoy ama hidup ndiri.... Ga bkal puas,, kalau cuma mau bareng temen ya mendingan kmol aja barengan sono...hohooo....

Yaah balik to the main topic alasan 2 kalian ikut bimbel apa sihhhh???? Josh bilang dia karena smped ikutin cwenya tapi karna dah putus jadinya engga... dia jga dah akuin klo motif kek gtu itu ga bner... nah kalo masi ada yg ikut2 bimbel karna masalah ikut2 temen mendingan ga usah... simpen duitnya... pergi makan2 dimol..

Klo kita ada kebiasaan bwat ngikutin orang, dan kebiasaan itu 'terpupuk' kita bakal repod sendiri nantinya... yang klise itu kalo kita ikutin orang dan akhirna salah pilihan dalam hidup... tapi tau nggak sih kalo kita kebiasaan ngikutin orang kita jadi susah idup sendiri?? dalam arti karna kita biasa mengikuti, disuatu saat kalau kita ga ada orang untuk diikuti kita bakal bingung....

Istilahnya kalau kayak Trend, kita nggak tau mana trend yang lagi On, ya mati gaya aja sana~

albino <- ini abe

_________________


Kritik dan saran please post in 'Admin's Space' and then the 'Talk About Our Forum' thread...
sincerely yours~bea
avatar
adminbea
[Hyper]
[Hyper]

Jumlah posting : 207
Join date : 04.10.08
Age : 25
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://burncommunity.all-forum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  kl on Wed Oct 08, 2008 5:31 am

adminbea wrote:
abe wrote:
ada satu hal yang paling penting buat yang pada mau ambil bimbel,
jangan ngambil bimbel cuma buat isenk ato karena terpaksa disuru ma ortu,
mending itu dari diri lu ndiri, karena lu mau belajar lebih.
jangan kyaQ yang di bimbel tmen gw.
ga usah gw sebut namanya krn sesama anak IPA.
smua dah tau lah.
hehehe..
JANGAN IKUT-IKUTAN TEMEN!!
ini bner2 fatal klo mpe bimbel cuma IKUT-IKUTAN,karena berarti lu ke bimbel bukan buat belajar,
tapi buat ketemu ma temen.
gtooo..
jadi klo mau masuk bimbel, pikirin mateng2 dulu lhaaa,jangan asal masuk trus kga suka..
smoga bisa dijadiin bahan pertimbangan buat yang mau masuk bimbel,,
thankz...

Nah itu dia,, kalo ga niat jadinya apa.... gwa c gag tau yah (at least pura-pura nggak tau)... Kalo cuma ikut-ikutan temen doang itu ga bkal isa enjoy ama hidup ndiri.... Ga bkal puas,, kalau cuma mau bareng temen ya mendingan kmol aja barengan sono...hohooo....

Yaah balik to the main topic alasan 2 kalian ikut bimbel apa sihhhh???? Josh bilang dia karena smped ikutin cwenya tapi karna dah putus jadinya engga... dia jga dah akuin klo motif kek gtu itu ga bner... nah kalo masi ada yg ikut2 bimbel karna masalah ikut2 temen mendingan ga usah... simpen duitnya... pergi makan2 dimol..

Klo kita ada kebiasaan bwat ngikutin orang, dan kebiasaan itu 'terpupuk' kita bakal repod sendiri nantinya... yang klise itu kalo kita ikutin orang dan akhirna salah pilihan dalam hidup... tapi tau nggak sih kalo kita kebiasaan ngikutin orang kita jadi susah idup sendiri?? dalam arti karna kita biasa mengikuti, disuatu saat kalau kita ga ada orang untuk diikuti kita bakal bingung....

Istilahnya kalau kayak Trend, kita nggak tau mana trend yang lagi On, ya mati gaya aja sana~

albino <- ini abe

gw sangat sangat pro dan sangat setuju dengan pendapat kedua orang yg pny nick terbalik (AB, BA). mengapa demikian ?? klo ama tmn, rame pula malah ntar jadinya ga belajar, tp ngobrol n chatting. Ya gimana mo berkembangnya ene ???
avatar
kl
Super
Super

Jumlah posting : 108
Join date : 05.10.08
Age : 26
Lokasi : Bumi, Rune Midgard

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  abe on Wed Oct 08, 2008 9:01 am

kl wrote:
gw sangat sangat pro dan sangat setuju dengan pendapat kedua orang yg pny nick terbalik (AB, BA). mengapa demikian ?? klo ama tmn, rame pula malah ntar jadinya ga belajar, tp ngobrol n chatting. Ya gimana mo berkembangnya ene ???

bner banget ini...
kapan kita mau berkembang klo kita cma ikut2an??
hehehe,
ngomong2,
gw tadi mendengar salah satu perbincangan anak salah satu bimbel yang kalian kenal<ga usah disebut>
hmm,
kita hari jumat ga usah masuk yaa,
males banget nii gw,,

klo kyaQ gni cara bimbelnyaa,,,
kapan mau maju??
hehehe,
mending gw saranin tuu,
yang kyaQ gtoo
pada berhenti bimbel ajah,
ngapain lu pada bimbel klo gto caranya?
udah duit kluar,
ga dapet apa2,
nah loh...
avatar
abe
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 04.10.08
Age : 26
Lokasi : BSD

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  kl on Wed Oct 08, 2008 9:08 am

@abe
gw tau maksud lo sapa...

Yang penting, klo mo bimbel hrs didasari dengan keinginan untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih...
bukan sekedar ikut-ikutan...

yaaaaaa
avatar
kl
Super
Super

Jumlah posting : 108
Join date : 05.10.08
Age : 26
Lokasi : Bumi, Rune Midgard

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  adminbea on Wed Oct 08, 2008 12:47 pm

jagalah hati jangan kau nodai, jagalah hati cahaya hidup ini, jagalah dompet jangan kau habisi, jagalah dompet jangan sampai dicopet...

(gag nyambung)

hmmmmmmm... jujur gwa gag ngerti yg dimaksud sapa krn gwa juga ga tw sapa aja yg ikud2 bimbel...

tpi gwa nrasa slean gag guna bwat kita ndiri, ikutan bimbel krn pgn ikud2 tmen juga ngrugiin tmenna juga... kalo tmenna mw konsen malah diganggu? kan malah kasian yg srius... Mungkin kta uda isa, tpi tmen kan blum tntu isa,, kasian lah ma yg laen...

_________________


Kritik dan saran please post in 'Admin's Space' and then the 'Talk About Our Forum' thread...
sincerely yours~bea
avatar
adminbea
[Hyper]
[Hyper]

Jumlah posting : 207
Join date : 04.10.08
Age : 25
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://burncommunity.all-forum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  abe on Thu Oct 09, 2008 8:41 am

adminbea wrote:
tpi gwa nrasa slean gag guna bwat kita ndiri, ikutan bimbel krn pgn ikud2 tmen juga ngrugiin tmenna juga... kalo tmenna mw konsen malah diganggu? kan malah kasian yg srius... Mungkin kta uda isa, tpi tmen kan blum tntu isa,, kasian lah ma yg laen...

hmm...
gw stuju banget ma pendapat bea,
jadii,
buat kita yang udah ikutan bimbel,
tapi cuma ngikt2 tmen,
mending kluar ajah d dari bimbel,
ga bkalan guna,,
hehehe,,,
avatar
abe
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 04.10.08
Age : 26
Lokasi : BSD

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  JoZo on Fri Oct 10, 2008 9:20 pm

well.. gw dah baca smua.. berhubung gw mmank bimbel.. ada bbrapa point yg mw share.. XDXD..

1.bimbel tuh sangat membantu pelajaran buat UAN ma SPMB. misal. di bimbel qta belajar lbih maju dari di skolah. itu ngebantu ngejer materi..
nah yg gw ga suka dri klas bimbel gw itu.. di skul pada ngacangin guru,, tpi kalo di bimbel udah brisik ttep ajah tuh bahan mntok.. enak tuh kek c abe,, kalo
udha ampe matrix dkk gokil itu.. gw ajah blajar gelombang nyoba nyoba ndiri.. soalna yg mstinya di GO qta blajar gelombang jadinya kepake buat yg laen
yg pdhl udah dijelasin di skul tapi dikacangin.. ironis kn???

2."bimbel ikutan temen" ! gw bilang itu prinsip yg ga bisa dipake buat bimbel. alhasil, seperti yg udah gw liat,, pada males bimbel kalo ada yg bolos..
kalopun masuk,, pasti brisik n ngebuat orang yg mw blajar ga bsa konsen.. alhasil,, yg udah diajarin di bimbel dengan sangat amad jelas, masi juga pada ga ngerti
soalna pada ngacangin n kalopun ngerti bsoknya juga udah pada lupa.. i hate that soo much..

3. 3 tipe guru.. gw c jujur paling suka yg no 2.. bukannya apa apa.. kalo guru care ama murid, tapi muridnya ga tw diri. jadinya menghambat pelajaran sangat..
sedangkan tipe guru yg no 2.. dy tuh pasti carenya ama yg perhatiin ajah.. jdinya yg mw perhatiin daped lbih ,,sedangkan yg ga merhatiin bakal dped kurang..
fair kn??

4. terkenalnya suatu bimbel.. gw bilang kalo bimbel terkenal, bukan dri skedar promosi.. bimbel itu lbi bnyk beredar dri mouth to mouth. bner dah.. gw perna liat
di suatu koran yang menyatakan trims ortu murid terhadap bimbel karena anaknya lolos spmb. nah, kalo orang baca itu,, kn psti bisa menile dunxx.. ya ga??
udah gt orang itu crita lagi.. trus nongol lagi prestasi.. nah,, itu dy cara bimbel menuju terkenal.. jdi bimbel terkenal itu udah psti diatas standard..
kalo bimbel ga terkenal.. kita temukan pepatah " kecil kecil cabe rawit" itu dy pepatah yg cocok buat bimbel yg ga terkenal tpi bagus..XDXD

5. balesan baut kl.. gw tw el tuh syapa.. haha.. tpi mmank rata rata peserta klas gw tuh kek gt.. jdi maklum ajah ya.. buat beberapa orang,, bimbel tuh paksaan
dari ortu, dan mmank bukan berdasarkan keinginan sendiri.. jadinya,, kemauan blajar ga ada.. jdi ngocol de di bimbel..

sekian.. maaf kalo aga panjang.. soalna gw mmank udah pengen curhat soal ginian dari dulu tapi ga kesampean

thx buat forum ba yg mmungkinkan gw curhat.. ^^ Very Happy
avatar
JoZo
Newbie^^
Newbie^^

Jumlah posting : 20
Join date : 04.10.08
Age : 28
Lokasi : LK Central ^^

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  adminbea on Fri Oct 10, 2008 11:07 pm

JoZo wrote:
2."bimbel ikutan temen" ! gw bilang itu prinsip yg ga bisa dipake buat bimbel. alhasil, seperti yg udah gw liat,, pada males bimbel kalo ada yg bolos..
kalopun masuk,, pasti brisik n ngebuat orang yg mw blajar ga bsa konsen.. alhasil,, yg udah diajarin di bimbel dengan sangat amad jelas, masi juga pada ga ngerti
soalna pada ngacangin n kalopun ngerti bsoknya juga udah pada lupa.. i hate that soo much..

3. 3 tipe guru.. gw c jujur paling suka yg no 2.. bukannya apa apa.. kalo guru care ama murid, tapi muridnya ga tw diri. jadinya menghambat pelajaran sangat..
sedangkan tipe guru yg no 2.. dy tuh pasti carenya ama yg perhatiin ajah.. jdinya yg mw perhatiin daped lbih ,,sedangkan yg ga merhatiin bakal dped kurang..

hmmm... ikut tmen apa ngga klo dipikir2 bagus juga.... bagus bwat bimbelna dapet murid lgy...

yah kan gwa perna blg... orang2 yg dibaekin tapi ga tau diri tuh namanya Asu yg nglunjak... adalaaa beberapa orang yg gwa kenal kek gtu... yg namanya manusia normal ga bkal kek gtu...

knapa? karna kita punya hati man! yg ga punya hati doang tuh yg bkal kek gtu...

ATAW

gurunya kurang nunjukin usaha dy.... tu mnurut gwa...


Terakhir diubah oleh adminbea tanggal Sat Oct 11, 2008 4:47 am, total 1 kali diubah

_________________


Kritik dan saran please post in 'Admin's Space' and then the 'Talk About Our Forum' thread...
sincerely yours~bea
avatar
adminbea
[Hyper]
[Hyper]

Jumlah posting : 207
Join date : 04.10.08
Age : 25
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://burncommunity.all-forum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  abe on Wed Oct 15, 2008 10:35 am

ternyata gw tuu baru ajah nyadar, klo kita bimbel, ngerti pa kga tuu tergantung ma guru. Mau gurunya lulusan UI,IT,UGM gtoo, tapi ngajarnya ga isa, yawda, slamat d. Mungkin dah ada yang pernah ngalamin ini. Btul jod??Gw juga soalnya. Pas guru kimia gw bagus, wah..kimia rasanya enak bner, tapi pas ancur,bah..5 mnit kimia rasanya 10 jam..Jadi mnurut gw, bimbel itu tergantung juga ma guru, apakah guru itu bisa mengajar dengan baik atau tdak...hehehe^^
avatar
abe
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 04.10.08
Age : 26
Lokasi : BSD

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Bimbel

Post  Mario on Wed Oct 22, 2008 10:27 am

dolo pas gw mau ikut, gw jg mikir2 ngapain y gw ikut bimbel kaya gini.....

tapi gw akhirnya mutusin buat nyoba dolo...

rupanya,, bimbel itu ada gunanya juga....

1. bimbel bikin jadwal blj kita teratur...
2. mengira2 soal2 yang bakal kluar di UAN ato SPMB (karena tiap bulan dikasi try out kalo di bimbel gw)
3. sebagai sumber2 tambahan kalo di skola masi kurang lengkap jelasinnya... (kaya biologi, banyak bgt kan bahannya, sedangkan kita ujian dah deket n bab masi banyak, blom ngulang dari klas 1 pula) jadi kalo ikut bimbel yaa,, stidaknya kita bisa lbih maju gitu babnya...

Mario
Newbie^^
Newbie^^

Jumlah posting : 11
Join date : 07.10.08
Age : 27
Lokasi : Lippo Karawaci

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: School and bimbels~

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik